Beberapa Jenis Ayam Cemani Yang Dijual Dipasaran

Sabung Ayam Online – Beberapa jenis ayam cemani yang dijual dipasaran. Bagi penggemar sabung ayam, mungkin masih penasaran dengan jenis ayam ini, yaitu ayam cemani. karena, rata – rata peternak ayam lebih membudidayakan jenis ayam tarung, ayam bangkok. Tapi kali ini, kami akan memberikan sedikit cerita tentang ayam cemani.

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan, Agen Betting Terpercaya banyak menjumpai peternak ayam di Indonesia. Dari pantauan, rata – rata peternak ayam lebih membudidayakan jenis ayam aduan dan ayam yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, yaitu ayam potong. Dari sini kita bisa ketahui bahwa, ayam cemani masih kurang peminatnya.

Maka dari itu, kami akan menceritakan jenis ayam cemani yang ada di Indonesia, agar para peternak bisa budidayakan jenis ayam yang seluruh bulunya berwarna hitam.

Beberapa Jenis Ayam Cemani Yang Dijual Dipasaran

ayam hias, ayam cemani, jenis ayam
Sabung Ayam Online, Agen Betting Terpercaya

Dilihat dari warna bulunya, ayam cemani ada 4 ( empat ) jenis, yaitu:

  1. ayam cemani biasa – jenis ayam ini memiliki corak diseluruh bulunya berwarna hitam.
  2. ayam cemani walik – jenis ini agak sedikit unik, karena seluruh bulunya menyikap keatas.
  3. ayam cemani rajeg ( bulu besi ) – jenis ini, memiliki bulu seperti lidi.
  4. ayam cemani putih – ayam memiliki warna tubuh yang hitam, tetapi warna bulunya hitam.

Berdasarkan kulit dan lidah, ayam cemani terbagi 3 ( tiga ) jenis, yaitu:

  1. ayam cemani – untuk ayam cemani ini memiliki warna tubuh/kulit warna hitam, akan tetapi memiliki lidah berwarna abu-abu. Atau bisa dikategorikan dengan ayam super, karena ayam jenis ini memiliki warna hitam yang sangat pekat dari jenis ayam cemani lainnya.
  2. ayam cemani asli – ayam cemani dengan warna seluruh anggota tubuh hitam, termasuk lidah/darah. Cemani jenis inilah yang memiliki nilai jual sangat fantastis. Akan tetapi ayam cemani asli sangat jarang ditemui alias langka. Terkadang ayam cemani lidah hitam belum tentu darahnya berwarna hitam atau sebaliknya.
  3. ayam kedu –  Ayam ini merupakan nenek moyang dari bangsa cemani. Secara keseluruhan, ayam kedu sangat mirip dengan ayam cemani. Akan tetapi, warna kulit di bagian leher, kadang terdapat semburat warna merah.

Demikianlah pembahasan tentang jenis ayam cemani. Semoga dengan berita ini, para peternak atau pecinta ayam mau membudidayakan jenis ayam yang bisa dikategorikan dengan ayam hias.

Baca juga tentang sabung ayam lainnya:

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Cepat Besar

 

   Agen Betting Terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Sabung Ayam Online

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *