Ronaldo Dituding Melakukan Penggelapan Pajak

agen bola terpercaya, sabung ayam online, bola tangkas online, agen bola maxbet
Ronaldo Dituding Melakukan Penggelapan Pajak

Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang mendapat tudingan penggelapan pajak, nama lain seperti Jose Mourinho dan Mesut Ozil juga ikut terjerat.

Agen Bola Maxbet – Munculnya dugaan penggelapan pajak yang dibuat Cristiano Ronaldo dibantah keras oleh Gestifute, perusahaan agensi yang dimiliki Jorge Mendes yang merupakan agen sang megabintang Real Madrid itu.

Kasus ini muncul dari sebuah konsorsium yang berangotakan 12 surat kabar dari Eropa, yang menyebutkan mereka akan mempublikasikan temuan berupa “bocoran terbesar dalam sejarah olahraga”, di posting Football Leaks, dalam rentang tiga pekan ke depan.

Beberapa bagian dari bocoran tersebut, sebagian media menuding Ronaldo, juga manajer Manchester United Jose Mourinho, menghindari pembayaran pajak lewat struktur yang dibuat oleh Gestifute.

Jumlah penggelapan pajak Ronaldo diduga sudah mencapai €150 juta sejak 2009, sebelum dia berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Kapten timnas Portugal itu tertuding menggunakan perusahaan yang berbasis di negara suaka pajak seperti Kepulauan Virgin Britania Raya guna mengelak dari kewajiban membayar pajak yang berhubungan dengan image rights. Firma Tollin Associates yang terdata di Road Town, ibu kota kep. Virgin menangani pemasukan €74,8 juta dalam enam tahun pertama.

Sementara pada 2015 image rights Ronaldo diduga dibeli oleh dua perusahaan karibia hingga 2020 dan ini menghasilkan pendapatan tambahan €75 juta.

Ronaldo Dituding Melakukan Penggelapan Pajak

Laporan lebih lanjut mengatakan operasi ini dijalankan lewat Mint Capital, perusahaan yang terkait dengan pengusaha Singapura yang kini merupakan presiden Valencia, Peter Lim dan diarahkan ke sebuah rekening di bank Swiss atas nama Ronaldo.

Melalui skema ini Ronaldo diduga hanya membayar total 4 persen dari pendapatannya kepada departemen keuangan Spanyol. Adapun investigasi mengusut kasus finansial ini kabarnya telah dilakukan pada Desember tahun lalu.

Bukan hanya Ronaldo dan Mourinho, cara serupa disebut juga dilakukan oleh Mesut Ozil, mantan bintang Madrid yang saat ini berseragam Arsenal. Namun Gestifute dengan tegas membantahnya dan menyebut tudingan ini adalah “tak berdasar”.

“Baik Cristiano Ronaldo maupun Jose Mourinho sepenuhnya menaati kewajiban pajak mereka dengan otoritas pajak Spanyol dan Britania Raya,” demikian pernyataan resmi perusahaan.

“Baik Cristiano Ronaldo maupun Jose Mourinho tak pernah terlibat dalam proses hukum terkait komisi pelanggaran pajak.”

“Indikasi atau tuduhan apa pun yang dialamatkan kepada Cristiano Ronaldo atau Jose Mourinho terkait komisi pelanggaran pajak akan dilaporkan kepada otoritas hukum dan diproses.”

“Kami selalu bertindak dengan level profesionalitas tertinggi dalam hubungan dengan klien-klien kami dan otoritas di semua negara tempat kami beroperasi.”

“Kami tak akan ragu menembuh tindakan hukum untuk membela diri kami dan klien-klien kami menyangkut tudingan tidak benar dan tanpa dasar hukum yang diterbitkan tentang kami.”

Agen Betting Terpercaya | Agen Bola MaxbetAgen Bola Terpercaya | Agen Tangkasnet | Sabung Ayam Online

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *